Translate

Sabtu, 28 Maret 2020

Analisis Iklan Floridina Florida Orange Yuk




Assalamualaikum...

Analisis Iklan Produk Minuman Segar “Floridina Florida Orange”
            Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan iklan produk minuman segar bernama “Floridina Florida Orange” ini kan. Iklan ini benar-benar menarik hati konsumen pecinta minuman segar, terutama muda-mudi millenial saat ini. Meskipun iklan sudah lama tayang, jika ditayangkan kembali akan terus menarik konsumen. Iklan ini diperankan oleh salah satu artis muda cantik yang bernama Nasya Marcella. Dengan konsep perkumpulan muda-mudi di hari yang terik yang menyenangkan hingga cocok ditemani dengan minuman segar untuk menyegarkan hari-harinya dan ditunjukkan kesegaran perpaduan bulir-bulir jeruk segar dan air segar yang membuat konsumen yang melihatnya terbawa merasakan kesegaran minumannya.
            Sasaran dari iklan ini adalah para pecinta minuman yang berasa dan minuman segar. Produk ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan baik yang berpendapatan rendah, sedang, dan atas karena harga yang ditawarkan pun masih terjangkau. Minuman Floridina ini juga bisa dikonsumsi oleh usia kanak-kanak, remaja, hingga dewasa. Produk minuman Floridina ini memang benar-benar terdapat bulir-bulir buah jeruk sesuai dengan iklannya, ibarat meminum jus buah jeruk tetapi ini lebih berwarna oranye.  Produk ini segar dinikmati dalam keadaan dingin yang dapat melepas dahaga, apalagi saat cuaca sedang terik. Kemasan botol yang ukurannya standar bersifat fleksibel yang dapat dibawa kemana-mana dan dinikmati dimana saja. Warna kemasan yang condong ke warna oranye juga memberi kesan kesegaran minuman jeruk dan buah jeruk yang berwarna oranye juga. Minuman Floridina ini memiliki rasa manis yang pas yang tidak membuat konsumen bosen mengkonsumsinya.
            Jika dianalisis berdasarkan proses pengambilan keputusan :
- Mengenali kebutuhan
Konsumen mulai merasa haus karena gambar minumannya yang meyegarkan hingga ingin melepaskan dahaga.
- Mencari informasi
Konsumen akan mulai mencari dimana produk ini dijual dan ada yang bertanya-tanya mengenai kesegaran minuman ini. Menanyakan harganya, rasa, dan semua yang berkaitan dengan minuman segar Floridina ini.
- Mengevaluasi alternatif
Konsumen memikirkan segala pertimbangan untuk membeli atau tidak yang disesuaikan dengan keinginannya dan kebutuhan sesuai dengan budgetnya dari segala informasi yang sudah didapatkan.
- Mengambil keputusan
Konsumen Floridina sudah mempertimbangkan dengan matang untuk membeli karena sesuai dengan kebutuhannya. Akan tetapi bisa jadi tidak karena tiba-tiba terdapat kebutuhan pangan lain yang harus dipenuhi.
- Evaluasi pasca pembelian
Setelah membeli produk minuman Floridina dan meminumnya karena konsumen menginginkan minuman segar sehingga konsumen merasa puas dan terlepas dahaganya. Segarnya minuman telah membuat konsumen membeli dan membeli lagi (Pembelian berulang).

Itulah hasil analisis deskripsi tentang suatu iklan minuman segar merek Floridina Florida Orange.


My name is Febi Anugraini. I am from Jombang, East Java.

(170321100067_Perilaku Konsumen_Agribisnis_UTM

Iklan juga dapat diakses di You Tube :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar