Assalamualaikum...
Analisis Iklan Produk
Minuman Segar “Floridina Florida Orange”
Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan
iklan produk minuman segar bernama “Floridina Florida Orange” ini kan. Iklan
ini benar-benar menarik hati konsumen pecinta minuman segar, terutama muda-mudi
millenial saat ini. Meskipun iklan sudah lama tayang, jika ditayangkan kembali
akan terus menarik konsumen. Iklan ini diperankan oleh salah satu artis muda cantik
yang bernama Nasya Marcella. Dengan konsep perkumpulan muda-mudi di hari yang
terik yang menyenangkan hingga cocok ditemani dengan minuman segar untuk
menyegarkan hari-harinya dan ditunjukkan kesegaran perpaduan bulir-bulir jeruk
segar dan air segar yang membuat konsumen yang melihatnya terbawa merasakan
kesegaran minumannya.
Sasaran dari iklan ini adalah para
pecinta minuman yang berasa dan minuman segar. Produk ini bisa dikonsumsi oleh
semua kalangan baik yang berpendapatan rendah, sedang, dan atas karena harga
yang ditawarkan pun masih terjangkau. Minuman Floridina ini juga bisa
dikonsumsi oleh usia kanak-kanak, remaja, hingga dewasa. Produk minuman
Floridina ini memang benar-benar terdapat bulir-bulir buah jeruk sesuai dengan
iklannya, ibarat meminum jus buah jeruk tetapi ini lebih berwarna oranye. Produk ini segar dinikmati dalam keadaan
dingin yang dapat melepas dahaga, apalagi saat cuaca sedang terik. Kemasan
botol yang ukurannya standar bersifat fleksibel yang dapat dibawa kemana-mana dan
dinikmati dimana saja. Warna kemasan yang condong ke warna oranye juga memberi
kesan kesegaran minuman jeruk dan buah jeruk yang berwarna oranye juga. Minuman
Floridina ini memiliki rasa manis yang pas yang tidak membuat konsumen bosen
mengkonsumsinya.
Jika dianalisis berdasarkan proses
pengambilan keputusan :
-
Mengenali kebutuhan
Konsumen mulai merasa
haus karena gambar minumannya yang meyegarkan hingga ingin melepaskan dahaga.
- Mencari
informasi
Konsumen akan mulai
mencari dimana produk ini dijual dan ada yang bertanya-tanya mengenai kesegaran
minuman ini. Menanyakan harganya, rasa, dan semua yang berkaitan dengan minuman
segar Floridina ini.
-
Mengevaluasi alternatif
Konsumen memikirkan
segala pertimbangan untuk membeli atau tidak yang disesuaikan dengan
keinginannya dan kebutuhan sesuai dengan budgetnya dari segala informasi yang
sudah didapatkan.
-
Mengambil keputusan
Konsumen Floridina sudah
mempertimbangkan dengan matang untuk membeli karena sesuai dengan kebutuhannya.
Akan tetapi bisa jadi tidak karena tiba-tiba terdapat kebutuhan pangan lain
yang harus dipenuhi.
-
Evaluasi pasca pembelian
Setelah membeli produk
minuman Floridina dan meminumnya karena konsumen menginginkan minuman segar
sehingga konsumen merasa puas dan terlepas dahaganya. Segarnya minuman telah
membuat konsumen membeli dan membeli lagi (Pembelian berulang).
Itulah hasil analisis deskripsi tentang suatu iklan minuman segar merek Floridina Florida Orange.
My name is Febi Anugraini. I am from Jombang, East Java.
(170321100067_Perilaku Konsumen_Agribisnis_UTM
Iklan
juga dapat diakses di You Tube :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar